Tag Archives: Desain

Tips Membuat Desain Kartu Undangan Pernikahan Kreatif

TIPS DESAIN KARTU UNDANGAN PERNIKAHAN
Persiapan sebuah pernikahan membutuhkan rencana yang matang agar pernikahan kita terasa sempurna pada hari H. Undangan pernikahan merupakan pemberitahuan hari bersejarah bagi pasangan yang akan menikah dan ini harus di pertimbangkan oleh kedua belah pihak terutama dalam memilih gaya dan Desain Undangan yang tepat.

Berikut beberapa tips dan ide untuk mendesain kartu undangan pernikahan:
Ada banyak sekali desain undangan pernikahan yang tersedia baik online /internet maupun offline. untuk mencari inspirasi anda harus melakukan penelitian dan melihat sebanyak mungkin contoh desain yang ada sebagai bahan referensi desain. Undangan harus bisa menjelaskan sejelas mungkin tentang kapan, tempat, dll acara akan dilangsungkan dan hindari penggunaan kata-kata yang tidak diperlukan. Walaupun pernikahan adalah event dari kedua mempelai, ada baiknya jika anda berbagi dengan keluarga atau teman dalam menentukan desain. Terkadang kita tahu apa yang kita inginkan tetapi tidak tahu bagaimana menuangkannya dalam selembar kertas.

Desain Kartu Undangan pernikahan yang unik biasanya menggunakan foto kedua mempelai. Anda bisa menggunakan ini sebagai hadiah yang menarik untuk teman atau relasi anda melalui kartu undangan itu sendiri tanpa harus membuat sebuah hadiah lagi.

Desain kartu undangan pernikahan usahakan mencerminkan diri anda karena itu bisa menjadi nilai tambah khusunya untuk anda dan keluarga anda paling tidak. Bila anda tidak mau yang repot, gunakan desain yang sederhana tapi romantis dan menggambarkan apa yang anda inginkan.

Tips Desain Kartu undangan pernikahan. Ada beberapa hal yang harus selalu anda ingat ketika membuat undangan pernikahan, yaitu undangan harus jelas, mudah dibaca dan dimengerti. Ingat bahwa undangan pernikan akan diberikan dan diterima oleh ralsi atau temen dari kedua belah pihak dan pastinya anda harus mencantumkan kemana dan untuk siapa undangan itu ditujukan,

TIPS DESAIN KARTU UNDANGAN PERNIKAHAN KREATIF
Saat Anda ingin membuat ide sebuah undangan pernikahan, tempat terbaik untuk memulai adalah di internet. Internet memiliki referensi undangan dari seluruh dunia yang tidak pernah Anda temui di daerah Anda. Undangan Anda adalah kesan pertama acara pernikahan Anda, sehingga memancing antusias rekan yang Anda undang untuk menghadiri pesta Anda.

Yang paling penting dan harus diingat adalah saat memilih undangan pernikahan, undangan itu tidak harus mahal. Ketika Anda membeli secara online Anda dapat menemukan penawaran hebat karena jasa cetak undangan tersebut bersaing untuk bisnis Anda. Anda dapat menemukan undangan pernikahan cantik untuk setengah harga yang akan Anda membayar di toko lokal.

Tips Desain kartu undangan pernikahan kreatif. Anda juga dapat menemukan ide untuk undangan pernikahan di website online yang memungkinkan Anda desain undangan pernikahan Anda sendiri. Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada cara yang Anda bisa desain apa pun layak mengirimkan ke teman dan keluarga tetapi website ini memiliki banyak ide bagi Anda untuk memilih dari. Anda bisa melihat melalui banyak ide mereka dan menemukan hanya satu atau dua yang Anda sukai atau bahkan mengambil beberapa ide-ide mereka dan memasukkan mereka semua ke dalam satu undangan yang besar.

Anda juga bisa membuat undangan pernikahan khusus dengan menambahkan sebuah puisi atau beberapa kalimat dari lagu yang memiliki arti khusus untuk hari pernikahan Anda. Menambahkan sentuhan pribadi ke pesta pernikahan Anda merupakan cara terbaik untuk membuat Anda mudah diingat hari dan indah. Setiap pengantin ingin membuat hari itu jadi Istmewa tanpa menghabiskan uang.

Tips Undangan Pernikahan. Biaya dan harga undangan Anda dapat Anda sesuaikan dengan budget. Anda hanya perlu memakan waktu untuk menemukan website yang tepat. Ada ratusan website yang akan menawarkan diskon undangan dan memiliki ide-ide untuk undangan pernikahan tidah hanya indah dan mahal. Ingat bahwa harga tidak membuat mereka cantik.

Ada beberapa yang perlu di sesuaikan, undangan buatan tangan dapat Anda temukan juga di Internet. Anda akan melihat bahwa terdapat berbagai desain yang sesuai dengan gaya apa pun undangan yang Anda ingin untuk pernikahan buatan tangan seperti yang Anda impikan.

Tips Desain Kartu Undangan Pernikahan. Makna Kartu Undangan yang sesungguhnya adalah seberapa besar harapan anda akan kehadiran seseorang. Meskipun undangan dapat disampaikan secara lisan melalui teman, utusan, maupun melalui teman, utusan, maupun melalui telepon, namun bagi yang diundang akan lebih berarti dan lebih tinggi penghargaannya bila undangan disampaikan langsung dengan sebuah kartu.

Menentukan Model Kartu Undangan

Pilihlah model undangan bersama-sama dengan pasangan anda. Sebelum memilih, perhatikan pesta yang akan diadakan, karena undangan pernikahan harus disesuaikan dengan tempat pesta dan harus dilaksanakan dengan mempertimbangkan tamu dan relasi yang akan diundang.

Undangan pernikahan yang tidak representatif untuk pesta besar yang diselenggarakan di tempat yang mewah akan mengurangi penghargaan terhadap tamu dan relasi yang akan diundang. Sebaliknya, undangan yang terlalu mewah untuk pesta sederhana juga akan tampak aneh bahkan lucu.

Untuk menentukan model kartu undangan pernikahan, anda perlu memperhatikan bentuuk desain secara keseluruhan: besar atau kecil, paduan desain yang serasi dan ekslusif, serta informasi yang ditulis dengan dekoratif.

Jangan memilih undangan pernikahan dengan ukuran yang terlalu besar karena sudah tidak mode lagi. Gunakan amplop untuk memberikan kesan betapa terhormat orang yang akan anda undang.

Hati-hati untuk tidak berlebihan menampilkan warna emas. Walaupun sedikit warna emas menambah indah sekaligus memiliki makna keberuntungan, tetapi bila unsur emas terlalu berlebihan akan memberi kesan vulgar, norak dan sama sekali tidak ekslusif.

Keindahan juga akan terlihat jelas pada corak desain, pemilihan gambar, serta warna dasar kertas yang digunakan. Desain yang ditampilkan tidak boleh terlalu ramai, sementara komposisi gambar maupun ornamen harus memberikan kesan indah dan mempesona. Untuk menyempurnkan kartu undangan tambahkan pita yang senada dengan warna desainnya.

Biasanya unsure kemesraan diselipkan pada kartu undangan melalui gambar bunga, yang diartikan sebagai bahasa cinta serta pilihan warna. Ada kalanya kemesraan diungkapkan dengan ilustrasi lainnya, seperti sepadang angsa, cincin, boneka pengantin, dan lain-lain.

Sementara itu, warna-warna beige, ivory, pink muda, baby blue, hijau muda, serta warna-warna dengan nuansa muda lainnya mencerminkan kelembutan. Keanggunan kartu undangan pernikahan harus memberikan kesan ekslusif, simple, serta memiliki sense of art yang tinggi. Ada kalanya dengan menambahkan emboss pada cover undangan.
Tips desain model kartu undangan pernikahan.
Agar undangan tampak lebih mewah, gunakan bahan kertas yang lebih baik, berkualitas import, atau bahkan dengan hardcover yang ditambah accessories seperti pita, teks timbul, atau kertas kalkir.

Tips Penting dalam Desain Website

Tips Penting dalam desain web

Pembelajaran yang kami berikan hari ini adalah tips penting dalam desain website yang mungkin Anda tidak menyadarinya atau telah diabaikan. Kami katakan penting bagi para internet marketer dengan mempertimbangkan untuk mengambil beberapa keuntungan dari pembelajaran ini jika Anda belum melakukannya.

1. Halaman 404 Custom (Tips Penting dalam Desain Web)
Buat halaman 404 web kustom, sehingga setiap saat pengunjung situs mistypes Anda atau misspells URL di situs Anda, mereka masih akan diberi pilihan navigasi untuk situs Anda (bukan mendapatkan apa-apa selain pesan kesalahan “Page Not Found / Halaman Tidak Ditemukan”, yang yang tidak ramah atau membantu).

2. Redirect Non-www. ke www. (penting dalam desain web)
Pengunjung web/blog sering akan meninggalkan bagian “www.” ketika mereka mengetik URL atau link ke website Anda. Setting web/blog Anda sehingga ketika orang yang mengetik versi “non-www” URL domain Anda (http://domain.com) dapat dialihkan secara otomatis ke versi “www” (http://www.domain.com) dari situs Anda. (penting dalam desain web)

3. Ukuran Grafis dan Gambar harus Benar
Ukurlah dan definisikan semua grafis dan gambar pada halaman desain web Anda dengan baik dan benar. Loading halaman Web/blog akan lebih cepat jika grafis pada setiap halaman didefinisikan dengan benar sehingga mereka tidak memerlukan web browser untuk kembali mengukur hal tersebut. Ukuran gambar yang didefinisikan dengan benar dapat mengurangi beban kerja sebuah web browser dan mempercepat waktu loading halaman. (tips penting dalam desain web)

4. Favicon
Tambahkan Favicon (favorite icon) ke web/blog Anda, sehingga perusahaan Anda atau logo produk muncul di kotak URL. Icon ini juga akan muncul dalam daftar bookmark, dan itu akan memperlihatkan bahwa situs web/blog Anda nampak terlihat secara profesional di mata pengunjung. (tips desain web)

5. Sertakan RSS Auto-Discovery
Jika Anda menyediakan RSS feed untuk setiap konten di situs Anda, pastikan untuk menyertakan kode auto-discovery di header desain web Anda. Hal ini akan memungkinkan banyak browser dan pembaca RSS untuk secara otomatis mendeteksi keberadaan feed RSS dan memperingatkan pengunjung yang sudah tersedia. (web design tips)

6. Alternatif Domain
Nama Domain relatif murah, jadi Anda harus mendaftarkan beberapa versi domain dan ekstensi untuk melindungi merek Anda. Domain bervariasi dapat diparkir di desain web utama. Pendaftaran versi domain alternatif akan membantu melindungi merek Anda. (tips penting web design)

7. Navigasi harus Konsisten
Tips penting dalam desain web. Navigasi harus tetap konsisten pada sebuah situs web/blog. Sebagai penggerak pengunjung situs melalui situs web/blog, panel navigasi harus tetap di tempat yang sama pada setiap halaman. Ini akan membuat lebih mudah bagi pengunjung untuk menavigasi situs web/blog Anda, dan menjadi lebih nyaman ketika mereka bergerak melalui situs Anda.

8. Home Goes Home (Penting dalam desain web)
Grafik utama, logo perusahaan, atau “header” di bagian atas situs harus disertakan pada setiap halaman di situs tersebut, dan pengunjung harus selalu kembali ke halaman “HOME” dari situs web/blog. Hal ini telah menjadi standarisasi halaman desain web, dan sebagian besar pengunjung sekarang berharap untuk kembali ke halaman utama situs hanya dengan mengklik di bagian atas grafik utama dari setiap halaman di dalam situs.

Selamat mencoba tips penting dalam desain web yang terkadang terlupakan ini.
Source: http://www.uprian.com/